Rabu, 15 Juni 2016

Spesifikasi dan Review Canon EOS 1200D

 
Mau belajar fotografi tapi gak punya kamera dslr? Kepengen beli kamera dslr tapi dana pas-pasan? Jangan pusing dulu, saat ini udah banyak kok kamera dslr yang dijual dengan harga terjangkau, bahkan cenderung murah.

Wah, emangnya ada ya kamera dslr yang harganya murah? Tentu ada. Sebenarnya ya gak murah-murah banget sih, tapi harganya masih terjangkau kok. Kamera yang dimaksud adalah Canon EOS 1200D.

Hampir setiap orang mengenal canon adalah produsen kamera yang bagus-bagus, dan dikenalnya melalui kamera dslr yang diberikannya, dan canon memang ingin mengambil pasar pemula, hobi, profesional, dan bahkan semua kalangan. Seperti kamera yang sedang di bahas pada saat ini, cukup bagus meski harga bukan masalah lagi.

Kamera Canon EOS 1200D merupakan produk canon dengan harga terjangkau, tidak heran bila saat ini banyak orang menggunakan kamera dslr, dan tidak termasuk barang mewah lagi seperti dulu. Tetapi kamera ini bukan berarti murahan jika dibandingkan pada kelasnya.

Harga kamera DSLR Canon EOS 1200D menjadi sebuah hal penting bagi anda yang ingin membeli sebuah Camdig fotografi. Tidak kalah penting dengan harga, anda juga harus paham apa saja fitur dan spesifikasinya agar saat anda sudah membeli kamera digital itu bisa sesuai dengan keinginan dan tidak kecewa.

Kamera digital DSLR Canon merupakan sebuah Gadget yang keren bagi anda yang ingin mencoba masuk dunia fotografi maupun anda yang sudah lama berkecimpung dengan dunia melukis cahaya ini. Kamera ini sangat cocok dipakai untuk pemula maupun mahir karena kamera ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik dan modern. Beberapa diantaranya adalah : Canon EOS 1200D ini dibekali dengan sensor CMOS berkekuatan 18 Mega Pixel yang didukung Rentang ISO lebar sampai 12800. Bahkan kamera mungil ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik lainya.

Kamera ini cocok buat kamu yang lagi belajar fotografi, atau kalau cuma mau dipakai buat gaya-gayaan saat kamu lagi piknik juga oke kok. Nah, kalau kamu kepengen membeli Canon EOS 1200D, kita bahas dulu yuk mengenai kamera ini.

Desain Canon EOS 1200D

Canon EOS1200D memiliki desain layaknya kamera dslr pada umumnya. Desainnya yang kompak dan ergonomis tentu akan membuat kamu lebih nyaman saat menggunakan kamera ini untuk menemani aktivitas fotografi. Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan layar berukuran 3 inch.

Performa Canon EOS 1200D

Kamera ini dilengkapi dengan image prosesor DIGIC 4 yang sudah bisa diandalkan untuk kebutuhan fotografi sehari-hari. Dengan image prosesor ini, maka proses olah data akan menjadi cepat.

Sensor Kamera Canon EOS 1200D

Elemen baru yang diperkenalkan Canon melalui kamera Canon EOS 1200D adalah adanya menu panduan untuk setting kamera yang sangat berguna bagi pengguna kamera yang sangat berguna bagi pengguna kamera yang masih pemula. Selain itu, kabar gembira lainya juga hadir melalui penambahan sensor kamera menjadi 18 MP, yang didukung dengan prosesor DIGIC 4 yang mampu mempercepat proses olah data. Fitur scene recognize pada seri kamera ini juga dirombak tampilanya dengan mode auto yang ditampilkan dengan ikon yang menarik. Pada fitur perekam video dengan ukuran High Definition (HD)

 

Canon EOS 1200D Didukung Mode Auto Scene Intelligent Yang Praktis Dan Smart

Dengan fitur ini anda bisa membebaskan diri dari segala pengaturan manual terkait cahaya dan lainya, pokoknya dengan settingan ini maka kamera anda akan bisa dioperasikan tanpa settingan tangan. Kamera ini bisa mengenali berbagai macam faktor pendukung foto seperti subjek gambar, kecerahan, kontras dan jarak antara kamera dengan objeknya. Semuanya bisa disesuaikan dengan pengaturan mode automatic. Jadi anda tidak perlu bingung dengan segala macam settingan yang mungkin bagi seorang fotografer pemula sangat membingungkan.

Filter Kreatif Untuk Hasil Foto Maksimal dan Unik

Silakan coba fitur Blur yang membantu anda memfokuskan kamera Canon anda pada sebuah objek dan menyamarkan atau blur semua area di sekitarnya. Atau jika anda ingin mandapatkan gambar yang unik cobalah untuk menggunakan filter yang lainya semisal Grainy Black And White, Toy Camera, atau Fish Eye Effect dan beberapa ragam lainya. Jangan lupa gunakan aplikasi yang disebut EOS companion apps yang bisa membuat anda lebih tahu tentang segala fitur kamera Canon EOS 1200D ini. Semua fitur yang ada dalam kamera ini terbilang sangat mudah untuk dipahami bahkan untuk fotografer pemula sekalipun.

Hasil Foto Kamera DSLR Canon 1200D High Quality

Dengan Resolusi 18 MP maka kualitas foto yang dihasilakan sangat maksimal apalagi didukung dengan Auto Fokus 9 titik dan FULL HD nya. Bahkan dengan foto ini maka anda bisa mencetaknya sampai pada pembesaran ukuran kertas A2.

Kekurangan Canon EOS 1200D :
  1. kamera DSLR Canon EOS 1200D belum mendukung fitur layar sentuh, sehingga semua kontrol kamera hanya dapat dilakukan dengan menekan tombol yang mengitari kamera. Tidak adanya kapailitas touchscreen membuat kamera ini terkesan ketinggalan dari para pesaingnya.
  2. cat tulisan menu yang rentan pudar.

Kesimpulan :

Canon EOS 1200D memang memiliki apa yang anda cari pada sebuah kamera DSLR. Kemudahan dalam hal pengoperasian menjadi nilai plus tersendiri yang memuatnya dapat dijangkau oleh orang dari berbagai kalangan, khususnya para penggemar pemula di bidang fotografi. Peningkatan kualitas fitur-fitur kamera juga mampu untuk menambah kualitas hasil bidikan menjadi lebih tajam dan prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar